Probiotik, Bakteri Baik Penjaga Kesehatan Anak Bunda

Probiotik dalam gizidat berasal dari Madu hutan, lebah Apis Dorsata yang banyak di Hutan Indonesia. Menurut Jurnal International  yang ditulis oleh Nasir Tajabadi, Phd (Peniliti Universitas Putra Malaysia) disebutkan, dari perut lebah Apis Dorsata terdapat 3 probiotic  yaitu Lactobacillus kunkeei, Lactobacillus sp, Lactobacillus vermiform (Source : https://hal.archives-ouvertes.fr/hal-01003605 )
 
Probiotik ini diharapkan membantu menjaga keseimbangan ekosistem bakteri baik pada usus anak. Pada akhirnya mampu menunjang kemampuan cerna anak terhadap makanan tidak sehat seperti junk food, pewarna dan sebagainya. Sehatnya pencernaan buah hati otomatis mendukung tumbuh kembangnya menjadi anak yang sehat dan juara.

Probiotik istilah pada mikroorganisme yang hidup dan dapat memberikan efek baik atau kesehatan pada organisme lainnya beberapa contoh pada makanan suplemen diet yang mengandung bakteri berguna dengan asam laktat bakteri (lactic acid bacteria – LAB) sebagai mikroba yang paling umum dipakai.

LAB telah dipakai dalam industri makanan bertahun-tahun karena mereka mampu untuk mengubah gula (termasuk laktosa) dan karbohidrat lain menjadi asam laktat. Ini tidak hanya menyediakan rasa asam yang unik dari dairy food fermentasi seperti susu fermentasi, tetapi juga berperan sebagai penyedia, dengan cara mengurangi pH dan membuat kesempatan organisme merugikan untuk tumbuh lebih sedikit.

Probiotik seringkali direkomendasikan oleh dokter, dan, lebih sering lagi, oleh ahli nutrisi, setelah pengkonsumsian antibiotik, atau sebagai bagian dari pengobatan candidiasis. Banyak probiotik disediakan dalam sumber alaminya seperti Lactobacillus pada yoghurt dan sauerkraut. Beberapa mengklaim probiotik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

It's only fair to share...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Email this to someone