Manfaat Gizidat Untuk Kesehatan Dan Kecerdasan Anak Anda

Manfaat gizidat bagi anak sangat baik dan tanpa efek samping karena kandungan didalamnya yang alami dan jauh lebih baik untuk kesehatan anak. Anak usia dini memang rentan terhadap daya tubuh yang menurun, dikarenakan aktifitas gerak yang ekstra, dimana anak sedang penasaran dengan segala hal yang ditemuinya, bermain hingga lupa makan hal yang sering dialami oleh anak yang membuat orang tua pusing memikirkan itu.

Tidak terlepas dari kandungan yang ada, dengan madu hutan asli yang jauh lebih baik dari madu ternak tentunya, dengan kandungan ikan sidat yang mendapat hasil penelitian hebat yang terkandung dan kaya akan nutrisi serta vitamin didalamnya, temulawak yang merupakan resep asli Indonesia dalam hal menambah nafsu makan yang sudah terkenal hingga mancanegara, dan probiotik yang merupakan istilah bakteri baik pada usus untuk mengendalikan bakteri jahat dimana probiotik sangat dibutuhkan bagi anak Anda.

Bagi tumbuh kembang anak, fungsi hebat gizidat yang harus Anda ketahui, berikut ulasannya;

  • Sebagai penambah nafsu makan anak

Di dalam kandungan gizidat terdapat temulawak / curcuma yang menjadi penambah nafsu makan anak yang udah ada dari nenek moyang dulu.

Gangguan nafsu makan sendiri merupakan gangguan klinis yang penting namun sering kali diabaikan (Grilo dan Mitchell, 2010). Nafsu makan berkurang ketika keinginan untuk makan tidak sebanyak kondisi sebelumnya, atau disebabkan oleh suatu penyakit atau kelainan tertentu. Berkurangnya nafsu makan diyakini sebagai faktor utama terjadinya kurang gizi dan dapat berdampak pada penurunan berat badan yang tidak disengaja (Vorvick, 2010).

Gangguan nafsu makan sulit diatasi selain karena sulit untuk didiagnosa penyebabnya (Greer et al., 2007), juga tidak adanya obat konvensional yang bekerja secara langsung untuk meningkatkan nafsu makan, melainkan efek peningkatan nafsu makan belum banyak ditemukan maupun meningkatkan dapat diperoleh dari efek samping suatu obat tertentu.

  • Sebagai penambah kekebalan tubuh anak

Probiotik menjadi salah 1 penyebab tubuh anak lebih kebal terhadap virus maupun bakteri yang ada pada lingkungan bermain anak.

Probiotik atau bakteri baik ditemukan dalam saluran pencernaan Anda. Ketika Anda sakit, simbiosis atau keseimbangan alami dari bakteri baik dan buruk di dalam usus menjadi tidak seimbang. Mengkonsumsi gizidat dengan kultur bakteri hidup dapat membantu memulihkan bakteri sehat. Juga merupakan sumber mineral, antioksidan yang meningkatkan sel-sel pembunuh dan memobilisasi melawan sel kanker.

Bakteri sehat yang menjaga usus dan saluran pencernaan terbebas dari kuman penyebab penyakit.  Meskipun sudah tersedia dalam bentuk suplemen, sebuah penelitian dari University of Vienna di Austria menemukan bahwa probiotik tiap hari sama efektifnya dengan obat penguat kekebalan.

Dalam sebuah penelitian di Swedia terhadap 181 orang karyawan pabrik, mereka yang minum suplemen harian Lactobacillus reuteri (probiotik khusus yang berfungsi merangsang sel-sel darah putih) memiliki jumlah 33% hari sakit lebih sedikit daripada yang diberi plasebo.

  • Sebagai terapi penyembuhan flek anak

Flek pada anak tidak ada yang tahu dan menginginkannya, ketakutan orang tua akan terjadi seiring berkembangnya sang buah hati. Tubuh yang semakin kurus dan nafsu makan berkurang drastis serta batuk tak kunjung sembuh menjadi tolok ukur orang tua terhadap anaknya.

Bagaimana dokter mendiagnosis flek pada anak?

Diagnosis flek pada anak lebih sulit dibandingkan pada dewasa, karena gejalanya terkadang kurang khas dan anak belum dapat sepenuhnya mengeluarkan dahak untuk diperiksakan. Oleh sebab itu dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan untuk membantu menegakkan diagnosis flek pada anak. Setelah mengumpulkan keterangan perjalanan penyakit dan melakukan pemeriksaan fisis, pemeriksaan yang sangat penting untuk membuktikan bahwa anak sudah terinfeksi flek adalah uji tuberkulin yang disebut dengan uji Mantoux (Mantoux test).

Jika uji tuberkulin tidak tersedia maka alternatif pemeriksaan untuk membuktikan adanya infeksi adalah pemeriksaan darah yang disebut dengan IGRA (Interferon gamma release assay). Pemeriksaan penting lainnya adalah pemeriksaan Rontgen dada. Pada kondisi tertentu misalnya didapatkan benjolan kelenjar pada daerah leher maka dokter akan melakukan biopsy/pengambilan contoh jaringan pada benjolan yang membesar tersebut. Semua informasi mulai dari riwayat penyakit, pemeriksaan fisis termasuk penelurusan pertumbuhan melalui kurva berat badan, uji Mantoux, Rontgen serta pemeriksaan tambahan lainnya akan menjadi dasar penegakan diagnosis flek (idai.or.id).

Pada kondisi inilah gizidat memberikan sedikit bantuan kepada para orang tua yang anaknya mengidap flek di usia tumbuh kembangnya. Konsumsi gizidat secara rutin membuat flek akan menghilang dengan pendampingan dokter tentunya.

  • Sebagai penambah kecerdasan otak anak (sangat diperlukan untuk anak)

Anak yang cerdas sangat didambakan bagi para orang tua. Tak dipungkiri memang para orang tua akan melakukan hal hal yang luar biasa terhadap anaknya agar lebih cerdas.

Disinilah peran ikan sidat dalam membuat anak lebih cerdas

Kejadian gizi kurang di Indonesia dari tahun ke tahun masih tinggi . Penyebab tingginya angka kejadian kurang gizi di Indonesia salah satunya diduga karena kurangnya konsumsi makanan sumber omega 3, EPA, DHA hubungan omega 3 dengan kecerdasan anak balita.

Oleh sebab itu disarankan, untuk perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai hubungan konsumsi omega 3 dengan tumbuh-kembang anak. Kedua, bagi ibu ibu disarankan ikut memperhatikan konsumsi makanan dari sumber omega 3 guna pengoptimalan tumbuh kembang anak, sebab dibentuk oleh lemak (asam lemak EPA & DHA). Hal ini jika terlaksana dapat memberikan dukungan terhadap program pemerintah di bidang promosi kesehatan.

Penjelasan diatas sangat dibutuhkan oleh anak Anda dan diperlukan dalam kehidupan sehari hari, Kami persembahkan gizidat untuk Anak agar lebih sehat dan menjaga Imunitas Anak Anda.

It's only fair to share...Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Email this to someone