gizidat vs vitabumin

Gizidat VS Vitabumin, Mana Yang Lebih Baik?

Gizidat

Gizidat vs vitabumin, mana yang lebih baik? Gizidat kah atau Vitabumin? Mungkin Bunda bingung memilih produk apa yang cocok untuk Anak Anda. Ya wajar saja karena produk nutrisi Anak memang banyak sekali.

Sebenarnya Bunda tidak perlu bingung mengenai hal ini, cukup melihat komposisi kandungan yang terkandung di dalamnya. Disini Kami akan menjelaskan secara rinci mengenai produk tersebut agar dapat membantu Bunda sekalian.

Mana dulu yah yang kita bahas?hehehe

Gizidat Mengandung :

  • Madu hutan Apis dorsata dan Apis cerana

Apis dorsata atau dikenal sebagai Lebah madu raksasa merupakan lebah madu Asia yang berhabitat di hutan, membuat sarang dengan hanya satu sisiran yang menggantung di dahan dan ranting pohon, langit-langit terbuka dan tebing jurang bebatuan, karena itu sampai sekarang para ilmuwan belum berhasil membudidayakan Apis dorsata dalam bentuk tertutup.

Hasil dari nektar yang dikumpulkannya Apis dorsata ini berasa manis dan baunya lebih tajam dan menyengat. Kadar air yang dikandungnya 24-26%.

Kandungan air ini tinggi karena lokasi sarang lebah hutan ini ada di alam, bisa terkena paparan alam setiap saat. Madu dari Apis dorsata punya kandungan antioksidan yang lebih tinggi daripada madu lebah ternak.

Di dalam madunya pun terkandung bee pollen dan propolis. Yang pasti hasil madu dari Apis dorsata tidak tercampur racun dari pestisida, karena lingkungan hidupnya di alam. Kalau boleh dibilang, inilah madu organik

Apis cerana, atau lebah madu timur (dan lebah madu Asiatic), adalah spesies lebah madu yang ditemukan di Asia selatan dan tenggara, termasuk China, Pakistan, India, Korea, Jepang, Malaysia, Nepal, Bangladesh, Papua Nugini, Kepulauan Solomon dan Australia.

Spesies ini adalah spesies saudara dari Apis koschevnikovi, dan keduanya berada dalam subgenus yang sama dengan lebah madu Barat (Eropa), Apis mellifera. Apis cerana dikenal hidup simpatik juga dengan Apis koschevnikovi dalam lokasi geografis yang sama.

Koloni apis cerana dikenal untuk membangun sarang yang terdiri dari beberapa sisir di rongga yang berisi pintu masuk kecil, mungkin untuk pertahanan melawan invasi oleh individu dari sarang lain.

Pola makan spesies lebah madu ini kebanyakan terdiri dari serbuk sari dan nektar, atau madu. Selain itu, Apis cerana dikenal dengan tingkah lakunya yang sangat sosial, mencerminkan klasifikasinya sebagai jenis lebah madu.

Madu dari lebah Apis cerana sangat khas rasanya, dan apabila anda sudah sekali dua kali merasakannya maka akan jatuh cinta dan tidak mau berpisah.

Ketua Asosiasi Petani Madu Hutan Tesso Nilo Riau Achmad Wazar mengatakan sulit mengidentifikasi madu hutan yang dipanen berasal dari jenis nektarnya.

Berbeda dengan madu ternak, penamaan madu hutan mengacu pada lokasi misalnya madu hutan tesso nilo berasal dari Hutan Tessno Nilo, atau madu hutan dari Hutan Danau Sentarum dikenal dengan nama madu hutan Kalimantan.

Menurut Achmad warna madu hutan rata-rata merah gelap, sedangkan madu ternak warnanya lebih cerah. Madu hutan juga lebih encer karena sarangnya berada di lokasi terbuka sehingga potensi terpapar air hujan lebih besar. Adapun sarang lebah ternak berada di tempat tertutup terlindungi dari air.

Kandungan madu hutan maksimal 22 persen sedangkan madu ternak maksimal 18 persen. Berdasarkan acuan Standar Nasional Indonesia (SNI) madu disebut asli atau murni jika kandungan airnya maksimal 22 persen. Ketua Umum Jaringan Madu Hutan Indonesia Rio Bertoni mengatakan madu hutan mendominasi volume madu nasional. “Sekitar 75 persen,” ujarnya. Sisanya disuplai oleh madu ternak sebesar 25 persen.

  • Ekstrak ikan sidat

Ikan sidat ini merupakan ikan yang kaya nutrisi dibanding ikan gabus dan salmon, dengan kandungan hebatnya itulah yang membuat ikan ini sangat baik untuk kesehatan. Menurunkan kandungan lemak jahat dalam darah, menghindari penyakit aterosklerosis dan mengurangi keletihan, mendorong terbentuknya lemak fosfat dan perkembangan otak besar, meningkatkan daya ingat, memperbaiki sirkulasi kapiler, mempertahankan tekanan darah normal, mengobati pembuluh darah otak, rabun jauh, rabun  dekat, glaukoma, dan penyakitmata kering akibat kelelahan, meningkatkan imunitas tubuh sebagai antioksidan.

  • Curcuma / temulawak

Kandungan minyak astiri dalam temulawak dapat menyebabkan peningkatan nafsu makan karena memiliki sifat koleretik yang mampu mempercepat sekresi empedu sehingga dapat mempercepat pengosongan lambung, mempercepat pencernaan dan absorpsi lemak di usus yang kemudian akan mensekresi berbagai hormon yang mampu meregulasi peningkatan nafsu makan (Ozaki dan Liang, 1988).

  • Probiotik

Bayi yang diberi makan formula bersuplemen dengan L reuteri atau B lactis mengalami episode demam  lebih sedikit dan lebih pendek tanpa efek pada penyakit pernafasan. Efek ini lebih menonjol pada L reuteri, yang hanya merupakan suplemen untuk mengembangkan parameter mobiditas tambahan.

Probiotik bakteri non pathogen hidup yang berkoloni di intestinal dan memodifikasi mikroflora dan aktivitas metabolic dengan efek yang menguntungkan bagi host. Bakteri probiotik secara menguntungkan berefek pada keseimbangan mukrobial di intestinal dan meningkatkan imunitas.

Vitabumin Mengandung :

  • Madu ternak / Apis mellifera (Tidak lebih baik dari madu hutan)
  • Ekstrak ikan gabus (ikan sidat lebih baik dari salmon, dan gabus)
  • Temulawak

Semua terserah pada Bunda untuk memilih produk tersebut, keduanya merupakan madu yang di formulasikan untuk anak agar lebih sehat, cerdas, ngga gampang sakit, dan doyan makan.

Jika anak Anda masih susah makan, segera melakukan pemeriksaan kepada dokter agar lebih jelas dan tepat terhadap kondisi sang anak.

Coba Gizidat rasakan manfaatnya supaya Anak Lahap Makan… Sudah TERBUKTI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *