gizidat untuk usia berapa

Gizidat Untuk Usia Berapa Sih Sebenarnya, Yuk Simak Penjelasannya…

Gizidat

Gizidat Untuk Usia Berapa?

Pertanyaan ini sering di lontarkan oleh para orang tua yang hendak membeli gizidat. Begini loh penjelasan sebenarnya…

Untuk konsumsi aman gizidat adalah pada usia 1 – 12 Tahun.

Kenapa Gizidat untuk usia tersebut?

Karena pada usia tersebut anak mulai mengalami keadaan aktifitas anak yang mulai berkembang. Dan pada usia itu pula dokter akan merekomendasikan konsumsi madu di usia tidak boleh kurang dari 12 bulan.

Kenapa Gizidat tidak untuk usia dibawah 1 Tahun?

Jawabannya adalah faktor bahaya alergi atau meningkatnya risiko anak tersedak dan juga dapat mengakibatkan sakit Botulisme. Botulisme adalah kondisi keracunan serius yang disebabkan oleh racun yang dihasilkan bakteri Clostridium botulinum. Kondisi ini cukup langka, tapi racun yang dihasilkan oleh bakteri ini dikenal sebagai salah satu racun yang paling berbahaya dan mematikan.

Gejala botulisme yang di sebabkan oleh konsumsi madu meliputi sembelit, wajah pucat, kelesuan saat makan dan sangat lemah dalam menghisap makanan, menangisnya sangat lemah, aktifitas bermain menurun, kesulitan dalam menelan dan masalah pernafasan.

Kenapa Gizidat sangat baik jika dikonsumsi pada usia 1 – 12 Tahun dan pada orang dewasa?

Madu sangat bagus buat anak-anak dan orang dewasa karena saluran percernaan sudah sempurna. Bayi pada usia kurang dari 12 bulan juga belum memiliki intensitas asam dalam sistem pencernaan yang membantu menangkis racun yang di hasilkan bakteri dari madu. Walaupun orang dewasa sangat bagus minum madu dan sangat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi jangan sekali-kali di berikan kepada bayi Anda yang masih kecil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *