Gizidat-Diary

Gizidat Diary – Multitalenta Mommy

Gizidat

Hai salam kenal sebelumnya dari aku Macha , Mamanya Keira , fulltime multitalenta mommy ,seorang mommy yang masih berusaha untuk berhasil memberikan ASI eksklusif bagi Keira hingga 2 tahun nanti, kali ini mencoba ikutan untuk bercerita tentang kerempongan menjadi seorang Ibu walau aku ibu baru,tapi 16 bulan jadi ibu ini udah ngerasain banyak banget kerempongan,ya maklumin ya kalo keliatan rempong banget , baru kali ini jadi seorang ibu dari balita umur 16 bulan.

Kalo ditanya apa yang paling berubah dalam hidup sejak jadi seorang ibu?
Jam tidur yang berkurang dan tentunya kerempongan yang bertambah berkalikali lipat dibanding saat gadis.

Gimana ngga?Saat gadis kalo ngga sekolah atau ada acara mau bangun jam berapa aja juga ngga ada masalah(ya paling diomelin Mama tersayang karena “anak gadis pamali bangun siang-siang”) makasi banyak Ma berkat mu aku tidak terlalu kaget saat jadi Ibu.Hihi.Tapi serius deh , dulu waktu gadis kapanpun butuh tidur,silahkan tidur.Tidak ada yang perlu dijagain,tidak ada yang perlu disiapin di pagi hari.Ya kan waktu gadis ngga perlu rempong nyiapin seragam kerja suami,ngga perlu matengin masakan yang udah dipersiapkan dari malam sebelumnya.

Selain itu, dulu sewaktu gadis mau keluar rumah dadakan paling rempongnya mikirin baju apa ya buat keluar atau rempong ngecek HP dan dompet jangan sampe ketinggalan,secara kan Macha itu dari dulu pelupa,nah, kalo sekarang?

Keluar dadakan itu bikin pusing.
Harus tiba-tiba ngambil diapers,baju ganti dan perintilan lainnya milik Kei, udah segambreng yang dibawa pas udah dijalan masih ada aja yang suka ketinggalan(Terlihat di foto Gizidat nya mau dimasukkin tapi malah dipegangin Keira – pokoknya untung Gizidat nya ngga ketinggalan,hihi)Bikin suami tepok jidat liat kelakuan ku yang bisa mondar mandir masuk rumah lagi kalo mau pergi.Hihi maafkan diriku yang masih pelupa .
Sudah siap jalan,masuk mobil,Kei ditaro di carseat saat yang nyetir bukan Mamanya pasti jerit,maunya dipangku Macha,pas di pangku mau kesana kemari,pindah ke tempat setir mau ke belakang,nanti mau nyemil mau nyetel lagu mau minum ,tangan Macha berubah jadi mesin pengambil yang harus ekstra cepat dalam perubahan keinginan si kecil, belom lagi kalo lagi rempong kayak gitu Kei menuangkan seluruh isi cemilan keluar dari bungkusnya.Yuhuuuu selamat mandi biskuit ya Macha hihi.Tapi alhamdulillah saat ngambil foto ini Keira cukup anteng , dia anteng megangin botol Gizidat,udah aja ajak Papap Kei untuk ikut foto sekalian sebelum meluncur.

Berhentikah kerempongan itu saat sampai ditujuan?Ngga.
Teringat tadi sebelum keluar rumah Macha nyiapin makanan untuk Kei dulu.
Rempong?Ya maafkan emak rempong satu ini, yang anaknya ngga mau makan makanan dari luar, jadi saat pergi atau sekedar makan di luar rumah emak ini kudu masukkin makanan Kei ke dalam tempat makan Kei untuk dimakan ditempat tujuan.

Nah,sampai kita ditempat nya…Kerempongan yang tadi masih berlanjut ya,makan di tempat makan bikin waitress nya yang ngeliat mungkin jadi mikir “duh rempong banget tuh pengunjung yang itu” belum strollernya yang mempunyai hiasan tas diaper yang bikin orang ngeliatnya Macha rempong banget.Setelah itu Kei dipindahin ke Babychair,belum ngeluarin segala rupa perlengkapan makan anaknya.Dengan percaya diri emak satu ini nyuapin Gizidat ke Kei sebelum proses makan,setelah bercanda sebentar untuk menjeda dari saat Gizidat disuapin ke Kei,sekarang waktu nya makan.Wah lihat,anaknya makan lahap banget, yah wajar sih emaknya udah rempong , ternyata rempongnya membuahkan hasil.

Disitu Macha yakin emak manapun merasakan bahagianya dari kerempongan yang terjadi sebelumnya.Bahagia emakemak itu sederhana kan ?Salah satunya ngeliat anak lahap makan ☺️☺️☺️☺️

Selain Macha Buibu yang lain gitu juga ngga sih?Coba cung you’re hand atau like postingan ini ya yang merasakan hal yang sama.Hihi

*Jiahhh Macha promosi*
Oke kembali fokus ke cerita kerempongannya yuk Buibu.
Sambil nyuapin Kei yang juga asik dengan makanannya Macha mulai rempong cek handphone, mengecek orderan dari pembeli online , mengecek stok barang yang diinginkan sang pembeli ,mengecek ongkos kirim lalu memberikan totalan ngecek transferan boongan apa betulan(hihi) dan membuat reminder untuk packing bagi yang sudah transfer.

Jadi emak-emak itu harus jadi paket all in one, bisa segala urusan katanya sih ya termasuk cari sampingan buat jajan ,hee…

Setelah makan , Kei diajak berkeliling , datanglah kerempongan berikutnya,Kei ngga mau duduk di stroller , ketika diturunin , jalan pun masih jatuh bangun , perjalanan pun terasa lebih panjang dan rempong , di taro di stroller salah di gendong ngga mau jalanpun masih jatuh bangun.Belum lagi kalo melipir untuk beli keperluan,lagi rempong ngeliat catatan di HP apa yang perlu dibeli,anak nya sibuk bergerilya nyomot barang sana sini, Yap selamat rempong yang berikutnya ya Mak,selamat menjaga anak tidak menyomot barang dan menghempasnya,hihi.

Wah ngga dihempas sih , tapi dia minta barangnya di bawa pulang ,ya Buibu betul sekali anak kecil kalo udah ketemu mainan pasti deh heboh…

Anggaplah urusan kerempongan mampir beli keperluan sudah berlalu.
Kami melanjutkan perjalanan ke parkiran, kembali ke kerempongan di mobil.
Ketika sampai rumah berharap Kei lelah dan tidur,tapi ternyata tidur sesaat di dalam mobil membuat nya bertenaga penuh.

Maka munculah…
Kerempongan emakemak yang selanjutnya , disaat udah capek ,anak masih full battery , pengen nangis tapi ngga bisa.Sabar ya mak…

Dengan tenaga yang sisa seadanya kami rempong membuat permainan seru agar anak tidak bosan, jadi emakemak harus kreatif ya?Macha sering salut sama emakemak yang tiap hari punya ide cemerlang untuk bermain bersama anak.

Tibalah dipenghujung hari,Kei sudah mandi sudah bersih sudah kenyang dan akhirnya sudah mengantuk. Waktunya Nenen.

Macha bersorak riang akhirnya bisa ketemu kasur,dengan mata sudah 5watt Kei nenen dengan khidmat.Macha menarik nafas lega, satu hari lagi terlewati dengan Kei bahagia,sesaat mikir begitu.

Tapi tiba-tiba ada sesuatu yang terasa diperut,Macha lirik Kei dan wah…Kei masih belum sepenuhnya pulas.Inilah kerempongan paling HQQ(kalo kata kids jaman now) kerempongan yang entah bagaimana solusinya: kepengen kekamar mandi anak masih ngempeng di nenen dan baru saja mulai tidur, mau lari kekamar mandi rasanya, tapi rata-rata emak-emak dengan kerempongan yang seperti ini pasti milih dengan legowonya ngalah demi si anak tertidur lelap.Ketika anak tertidur lelap dan sudah habis dari kamar mandi, akhirnya si Emak bisa me time sedikit, ya me time nya aja masih sambil rempong kayak ngecek HP sambil giling cucian,mengikuti kulwhap sambil packing pesenan tidak lupa rempong nyiapin makanan an untuk besok.

Ditengah semua ke rempongan ibu-ibu ini kalo udah sakit paling rempong ya,belum lagi takut anak tertular , disini Macha mau sedikit berbagi cerita tentang Gizidat, betapa bersyukurnya Macha kenal Gizidat ,walau beberapa kali kemarin Macha sempet bapil alhamdulillah daya tahan tubuh Kei tetap terjaga sejak rutin konsumsi Gizidat,belum lagi kalo Kei gymbaby, di tempat sekolah ala bayi kayak gitu kan ada aja yang sakit, emakemak pasti rempong mikirin solusi biar anak ngga gampang ketularan,nah Gizidat ini bisa jadi salah satu solusi loh Mom,selain itu seperti di cerita ku tadi Gizidat itu membantu nafsu makan anak , Keira sempet beberapa bulan males makan , ya karena tumbuh gigi , ya karena kurang enak badan, semua permasalahan ini dilibas habis sama Gizidat ,hebat banget ya Gizidat 👏🏻👏🏻👏🏻

Yang Macha ceritain ini hanya sedikit contoh dari banyak ragam kerempongan emakemak belom lagi kalo anak sakit kerempongannya bisa naik tingkat 1000x lipat lebih rempong dari hari biasa , tapi Macha sendiri ngerasa segala kerempongan ini sepadan sama bayarannya , iya bayarannya adalah rasa bahagia dan pahala yang tidak ternilai harganya.

Macha masih banyak kekurangan , masih banyak belajar bersama Kei semoga segala kerempongan ini berbuah manis dalam keluarga kecil kami.

Dan selamat menikmati kerempongan bagi semua Buibu di dunia , kalian sungguh luar biasa 😊😊😊 Jangan lupa like dan share cerita ini ya Buibu…Semoga ada hal yang bisa dipetik dari cerita kerempongan Macha. 💕💕💕.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *